Friday 18 August 2017

Cara Membuat Akun Bisnis Instagram Untuk Pekerjaan Dengan Menambahkan Tombol Kontak Di Profil

Instagram adalah aplikasi untuk berbagi foto yang sangat terpopuler untuk saat ini. yang dimana aplikasi ini semakin hari semakin berkembang dan dilengkapi fitur yang canggih.

kata "insta" berasal dari kata "instan" dan kata "gram" berasal dari kata "telegram" oleh karena itu instagram adalah gabungan dari kata instan dan telegram yang merupakan sebuah aplikasi untuk berbagi foto. penerapan filter digital dan bisa dibagikan ke berbagai sosial media.


Pendiri instagram adalah kevin systrom dan Mike krieger yang bergerak di perusaahan burbn.inc yang berdiri pada tahun 2010 dimana perusahaan ini hanya berfokus pada pengembangan aplikasi telepon genggam.

Dengan semakin berkembangnya aplikasi ini maka fiturnya pun semakin canggih karena kini telah ada fitur bisnis yang sangat cocok sekali untuk anda yang berjualan online dan mempromosikan produk di internet. Instagram dapat digunakan di berbagai perangkat diantaranya : android, iphone,  dan windows phone 8 untuk aplikasinya bisa di download di google Playstore dan Appstore.

Nah, bagi anda Pebisnis Online atau ingin mempromosikan produk via instagram anda bisa mengiklan produk dagangan anda  lewat smartphone anda , yaitu  dengan mengubah profil pribadi akun anda ke profil bisnis, yaitu caranya mudah saja silahkan anda ikuti tahpa-tahap dibawah ini. :

Cara Membuat Akun Bisnis Instagram 


Sebelumnya anda harus dulu membuat sebuah fanspage (Halaman di facebook) , silahkan anda buat sesuai dengan apa yang mau anda iklankan. Setelah anda berhasil membuat sebuah fanspage , kini anda masuk ke tahap cara membuat akun bisnis instagram.


1. Pertama silahkan anda login ke akun bisnis anda.

Pertama silahkan anda login ke akun bisnis anda.

nah setelah masuk ke akun anda , silahkan anda tekan tombol titik tiga bagian atas kanan seperti di gambar.

2. selanjutnya anda akan masuk ke menu pengaturan.

silahkan anda scroll ke bawah sedikit , dan lihat tulisan Beralih ke profil bisnis. terus anda klik seperti yang saya bulatkan di gambar.

kemudian silahkan anda scroll ke bawah sedikit , dan lihat tulisan Beralih ke profil bisnis. terus anda klik seperti yang saya bulatkan di gambar.

3.Terus anda akan dialihkan ke tahap beralih antara akun pribadi ke bisnis silahkan anda klik lanjutkan sampai ke tampilan masuk dengan facebook.


Terus anda akan dialihkan ke tahap beralih antara akun pribadi ke bisnis silahkan anda klik lanjutkan sampai ke tampilan masuk dengan facebook.

4. Setelah anda masuk ke tampilan seperti gambar dibawah ini , silahkan anda klik Masuk dengan facebook untuk melanjutkan proses menghubungkan dengan facebook.


Setelah anda masuk ke tampilan seperti gambar dibawah ini , silahkan anda klik Masuk dengan facebook untuk melanjutkan proses menghubungkan dengan facebook.

5. Terus silahkan anda masukkan email dan kata sandi facebook anda untuk melanjutkan, dan kemudian klik masuk. 


silahkan anda masukkan email dan kata sandi facebook anda untuk melanjutkan, dan kemudian klik masuk


6. Kemudian facebook akan meminta izin kepada anda seperti gambar dibawah ini dan silahkan anda klik lanjutkan. 


 facebook akan meminta izin kepada anda seperti gambar dibawah ini dan silahkan anda klik lanjutkan.

7. untuk tahap ini masih sama silahkan anda klik oke , lihat gambar dibawah. 


tahap ini masih sama silahkan anda klik oke


8. nah disini juga masih sama , walaupun di gambar tidak nampak sebagian.

klik oke untuk menyetujui

9.Setelah tahap diatas selesai yaitu permintaan izin akses hubung facebook , sekarang silahkan anda masukkan email , nomor telepon dan lokasi anda untuk informasi bisnis anda agar peminat produk  mudah menghubungi anda . dan setelah itu silahkan anda klik centang biru di bagian atas kanan untuk melanjutkan.


silahkan anda masukkan email , nomor telepon dan lokasi anda untuk informasi bisnis anda agar peminat produk  mudah menghubungi anda

10. Nah sudah siap akun bisnis anda dan sekarang anda sudah bisa mempromosikan produk anda dengan iklan instagram. silahkan anda klik lanjutkan.


Klik lanjutkan untuk melanjutkan


setelah profil bisnis selesai maka akan ada tampilan "Promosikan".


untuk promosi produk di instagram , klik promosikan


Nah, itulah cara membuat akun bisnis instagram untuk mengiklankan produk, jika anda ingin mempromosikan sesuatu anda harus melakukan pembayaran biaya pengiklanan , silahkan anda klik promosikan dan isikan sesuai keinginan anda dalam mengiklankan.

jika anda tidak berbisnis lagi anda juga bisa beralih lagi ke profil pribadi anda dengan cara klik titik tiga di bagian atas kanan kemudian scroll kebawah sedikit dan pilih beralih kembali ke akun pribadi. 

kira kira apakah dengan fitur ini memudahkan anda untuk berbisnis online , tentu sangat mudah karena dengan adanya fitur ini anda dengan mudah mempromosikan barang dengan jangkauan yang luas , sehingga banyak peminat dari produk yang anda iklankan.

semakin banyak biaya yang anda keluarkan untuk pemasaran maka semakin luas jangkauan pengiklanan. 

Nah Sekian dari postingan saya ini semoga bermanfaat untuk anda, jika ada tatap-tahap yang kurang anda pahami silahkan anda tanya di komentar, terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membuat Akun Bisnis Instagram Untuk Pekerjaan Dengan Menambahkan Tombol Kontak Di Profil

0 comments:

Post a Comment