Sunday 13 August 2017

Cara Buat Aplikasi Android Lewat Hp Dan Membuat Game Canggih Sendiri Tanpa Pc

Di postingan ini saya sedikit berbagi cara buat aplikasi android lewat hp. disini kita akan menciptakan aplikasi berformat apk yang bisa dijalankan di operasi system android.

Buat Aplikasi Android Lewat Hp


sebenarnya menciptakan aplikasi berformat apk dapat dibilang susah bagi yang belum memahami coding ,karena pemrograman di android banyak , diantaranya :

1. Coding xml atau kepanjangannya (EXtensible Markup Language) yaitu kelanjutan dari HTML (HyperText Markup Language) yang merupakan bahasa standar untuk melacak Internet bahasa markup berfungsi untuk keperluan umum yang disarankan oleh W3C untuk membuat dokumen markup keperluan pertukaran data antar sistem yang beraneka ragam.

2. Coding HTML atau kepanjangan dari (HyperText Markup Language) yaitu  protokol yang berfungsi untuk mentransfer data atau dokumen dari web server ke dalam browser.

3. Coding PHP atau kepanjangan dari (Personal Home Page) yang bisa digunakan sebagai bahasa pemrograman umum, PHP adalah bahasa pemrograman script server-side yang didesain untuk pengembangan web.

4. Coding CSS atau kepanjangan dari (Cascading Style Sheet) yaitu bahasa pemrograman yang berfungsi untuk menstrukturkan komponen-komponen web yang beragam sesuai dengan keinginan kita.

nah itulah beberapa bahasa pemrograman android dan masih ada lagi , jika anda ingin menjadi seperti developers tentu anda harus pandai bahasa program , tapi dengan baca artikel ini anda bisa membuat aplikasi sederhana tanpa bisa coding dengan bantuan aplikasi yang bernama Bikin Aplikasi Web Viewer

aplikasi ini adalah apk buatan anak indonesia yang bisa dijalankan di smartphone android anda untuk membuat aplikasi langsung dengan hp anda. di apk Bikin Aplikasi ini anda bisa membuat aplikasi dengan tampilan web.

oke langsung saja masuk ke tahap-tahap nya:

1. Silahkan anda buka google play store dan Download Bikin Aplikasi seperti di gambar.

Silahkan anda buka google play store dan Download Bikin Aplikasi


2. selanjutnya anda buka aplikasi tersebut dan klik MULAI  untuk memulai proses bikin apk seperti gambar dibawah.

 buka aplikasi tersebut dan klik MULAI

3. kemudian silahkan anda Tunggu sebentar BIKIN  APLIKASI sedang melakukan tes dukungan perangkat anda.

 silahkan anda Tunggu sebentar BIKIN  APLIKASI sedang melakukan tes dukungan perangkat anda.

4. Selanjutnya anda tekan MULAI BIKIN APLIKASI WEB VIEWER untuk membuat aplikasi seperti gambar dibawah ini. 

 tekan MULAI BIKIN APLIKASI WEB VIEWER untuk membuat aplikasi

5. Terus isi Nama Aplikasi anda , di kolom alamat website / blog / toko online / akun sosial media / Lainnya isi dengan apa yang anda punya , disini saya mengisi dengan alamat Blog saya , dan Nama file isi dengan apa Nama file yang nanti tersimpan di sdcard anda . untuk lebih jelas lihat gambar dibawah ini.

 isi Nama Aplikasi anda , di kolom alamat website / blog / toko online / akun sosial media / Lainnya isi dengan apa yang anda punya , disini saya mengisi dengan alamat Blog saya , dan Nama file isi dengan apa Nama file yang nanti tersimpan di sdcard anda
Dan Disini juga bisa menambahkan Icon aplikasi anda yaitu klik Pilih gambar seperti yang saya bulatkan di Screenshoot.

6. Jika anda sudah mengisi semua dan tahap tahap di atas sudah selesai, maka silahkan anda klik bikin aplikasi seperti gambar dibawah ini.

klik bikin aplikasi

7. Nah setelah itu pasti akan muncul aplikasi yang sudah anda buat dan anda bisa menginstal langsung apk tersebut atau anda juga bisa mencari file yang anda buat di penyimpanan telepon atau sdcard di Folder BIKIN APLIKASI


bisa mencari file yang anda buat di penyimpanan telepon atau sdcard di Folder BIKIN APLIKASI

8. Jika sudah ketemu filenya silahkan anda instal apk nya.

silahkan anda instal apk nya.

9. Tunggu  sebentar proses penginstalannya hingga selesai.

Tunggu  sebentar proses penginstalannya hingga selesai.

10. Setelah aplikasi berhasil terinstal , silahkan anda buka apk tersebut untuk mencoba apk sederhana buatan anda .

 silahkan anda buka apk tersebut untuk mencoba apk sederhana buatan anda

Nah, caranya tentu sangat mudah bukan, itulah cara buat aplikasi android lewat hp. meskipun tampilannya sederhana yaitu apk berbasis web.

Jika anda ingin membuat aplikasi dengan fitur yang canggih anda bisa membuatnya dengan bantuan aplikasi Android studio atau eclipse , dimana disitu kita harus paham coding , jadi sebelum membuatnya silahkan anda belajar bahasa pemrograman dulu. caranya tidak terlalu susah apabila anda sudah memahami bahasa program. anda bisa Belajar membuat aplikasi dengan android studio dan Tutorial membuat aplikasi dengan eclipse disini.

Jika anda bisa coding saya rasa membuat apk dengan kedua aplikasi tersebut sama sama mudah tergantung anda hoki dengan cara yang bagaimana. 

Nah itulah cara-cara buat aplikasi sederhana , Sekian dari postingan saya ini semoga bermanfaat , terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Buat Aplikasi Android Lewat Hp Dan Membuat Game Canggih Sendiri Tanpa Pc

0 comments:

Post a Comment