Thursday 10 August 2017

Belajar Coding Android Untuk Pemula Dan Cara Membuat Aplikasi Dengan Bahasa Pemrograman Dengan Mudah

Di postingan ini saya akan berbagi kepada anda tentang belajar coding android terutama untuk anda pemula. 

Belajar Coding Android Untuk Pemula Dan Cara Membuat Aplikasi Dengan Bahasa Pemrograman Dengan Mudah


Anda pasti pernah mendengar kata "coding" atau "pemograman" , dan anda juga pernah menginstal aplikasi-aplikasi dengan berbagai fitur yang diciptakan oleh developer (pengembang) lain.

Anda juga pernah punya keinginan untuk membuat aplikasi layaknya aplikasi hasil buatan pengembang lain. nah , pas sekali anda menemukan artikel saya ini , terumata khususnya anda sebagai seorang pemula. disini saya menjelaskan tahap tahap belajar ngoding dari pertama.

 Belajar ngoding sebenarnya tidak terlalu susah jika anda sudah memahami dasarnya terlebih dahulu. anda pahami dulu pengertian coding , tujuannya , bahasa pemograman dan lain lain  yang behubungan dengan pemograman.

Belajar Coding Android Untuk Pemula


Coding 

Bisa disebut juga dengan pemograman, bahasa yang digunakan oleh Operating System dalam melakukan suatu tugas tertentu disebut Coding/pemograman. Didalam komputer  hanya mengenal Bahasa Biner yaitu bilangan 1 dan 0, karena itu manusia sulit mengerti bahasa ini denagn itu di buatlah bahasa tingkat tinggi yang  mudah dimengerti manusia yang di sebut bahasa pemrograman (hight level).

Tujuannya 

Adalah untuk merinci semua secara mendetail dan menyusun konsep dengan membahas kembali semua itu dengan cara yang baru. Ini merupakan cara yang amat terkendali dimana teori itu dibangun dari data. conseptualiazed  membangun konsep atau teori berdasarkan data,  ini adalah hal yang  khusus dari proses coding dalam mengembangkan grounded theory.

Setelah anda mengetahui apa itu coding dan tujuannya , sekarang anda belajar memahami bahasa pemograman. belajar bahasa pemrograman juga terbilang tidak terlalu susah jika anda simak artikel ini dengan baik, oke langsung saja .


Bahasa pemrograman 

Adalah bahasa komputer atau bahasa pemrograman komputer, yaitu instruksi standar untuk memberikan perintah kepada komputer. Bahasa pemrograman ini merupakan suatu himpunan dari aturan sintaks dan semantik yang dipakai untuk mendefinisikan program komputer. Bahasa ini bisa dibilang seorang programmer bisa menentukan sama persis data mana yang akan diolah komputer, dan bagaimana data ini akan diteruskan.

Fungsi bahasa pemrograman 

Adalah memerintah komputer untuk mengolah data sesuai dengan alur berpikir yang kita inginkan. dan keluaran dari bahasa program itu berupa program. dan kalau secara umum bahasa program terbagi menjadi 4 yaitu Object Oriented Language (Visual dBase, Visual FoxPro, Delphi, Visual C) , High Level Language (seperti Pascal dan Basic), Middle Level Language (seperti bahasa C), dan, Low Level Language (seperti bahasa Assembly).


Dan untuk Bahasa pemrograman yang umum digunakan yaitu:

HTML / CSS, Program web berasal maka bisa di pastikan html/CSS adalah dasar dari itu semua,jadi jika anda ingin belajar membuat web statis terebih dahulu anda pasti akan belajar HTML/CSS dasar.

JavaScript  yaitu cara yang populer untuk menambahkan fitur interaktif pada halaman web dan aplikasi.

PHP yaitu bahasa program yang digunakan  untuk mengembangkan halaman web dinamis.

C + + yaitu bahasa pemrograman yang Dikembangkan dan berfungsi untuk menambahkan fitur berorientasi objek dengan bahasa C , dengan penambahan kelas dan fitur lainnya.

C # atau Dibaca C Sharp , bahasa ini diciptakan oleh Microsoft dalam kerangka NET .

C  ini adalah versi C yang digunakan oleh sistem operasi Apple serta sejumlah kecil aplikasi lain .

Python yaitu bahasa pemrograman yang Sangat populer dalam komunitas ilmiah dan akademik , tetapi juga telah digunakan untuk membuat situs web populer seperti Pinterest .

Java yaitu bahasa program yang Digunakan oleh Google digunakan sebagai bagian integral dari system operasi Andro dan oleh dev independen untuk menciptakan apk android.

Ruby Bahasa pemrograman open source dinamis yang dapat dibilang mudah untuk dimengerti dan produktif. Sintaks Ruby elegan, natural, mudah dibaca dan ditulis.


Visual Basic yaitu disingkat dengan VB program sederhana yang akan dibuat dengan cepat dan mudah, dan juga memungkinkan dengan coding yang lebih kompleks.

Nah , itulah langkah langkah yang harus anda pelajari dalam belajar coding android , jika anda sudah memahami semuanya baru anda bisa Membuat Aplikasi Android Dengan Eclipse  dan dengan Android Studio. dan siap-siap untuk jadi programmer.

Sekian dari saya semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Belajar Coding Android Untuk Pemula Dan Cara Membuat Aplikasi Dengan Bahasa Pemrograman Dengan Mudah

0 comments:

Post a Comment